Breaking

5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP

5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu 5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta MotoGP, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP
link : 5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP

Baca juga


5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP

Suzuki adalah satu merk sepeda motor yang berasal dari Jepang. Sudah lama Suzuki ikut ajang kejuaraan MotoGP, dan para pembalapnya pun tidak kalah dengan para pembalap Honda ataupun Yamaha, dan pada bahasan kali ini kita akan bahas mengenai 4 pembalap Suzuki terhebat sepanjang masa. Berikut pembalap terhebat suzuki sepanjang sejarah MotoGP.

5 pembalap suzuki terhebat sepanjang sejarah motogp

1. Marco Lucchinelli

5 pembalap suzuki terhebat sepanjang sejarah motogp
Marco Lucchinelli 1981

Marco adalah salah satu mantan pembalap top yang berasal dari Italia. Marco memulai karir balapnya di tahun 1975 di kelas 350 bersama Yamaha. Pada tahun 1976 ia mengendarai Suzuki di Kejuaraan Dunia 500cc yang menghasilkan tempat keempat dalam kejuaraan dengan dua tempat kedua bersama dengan tempat ketiga dan keempat.

Dia mendapat julukan Crazy Horse karena gaya mebalapnya yang liar. Setelah berjuang dengan suzuki akhirnya Lucchinelli memiliki tahun terbaiknya pada tahun 1981 dan menjadi jawara dunia di kelas 500 cc.

2. Franco Uncini

5 pembalap suzuki terhebat sepanjang sejarah motogp
Franco Uncini 1982

Uncini lahir di Recanati, provinsi Macerata Italia. Dia melakukan debut sebagai pembalap sepeda motor profesional di kelas 750cc dengan Laverda, kemudian pindah ke Ducati, Tahun pertamanya di Grand Prix World Championship bersama Yamaha pada tahun 1976, di kelas 250cc dan 350cc.

Baca juga : 4 Pembalap Honda Terhebat Dalam Sejarah MotoGP

Tahun berikutnya ia terus membalap di kedua kelas, kali ini dengan tim Harley-Davidson, memenangkan dua Grands Prix di kelas 250cc (Grand Prix of Nations dan Czechoslovakia) dan finis kedua dalam kejuaraan di belakang Mario Lega. Namun, hubungan pertengkarannya dengan rekan setimnya Walter Villa memaksanya untuk kembali ke Yamaha. Dan pada tahun 1982 Ucini berhasil menjadi jawara dunia MotoGP kelas 500 cc dengan Suzuki.

3. Kevin Schwantz

pembalap suzuki terhebat sepanjang sejarah motogp
(Foto : gridoto.com)

Kevin dalah salah satu mantan pembalap hebat yang berasal dari Amerika. Kevin juga merupakan salah satu pembalap Superbike Amerika dan dunia dan telah banyak mengikuti kejuaraan motor. Dan prestasinya yang paling hebat adalah menjadi jawara dunia 500 cc bersama Suzuki pada tahun 1993.

4. Kenny Roberts, Jr

pembalap suzuki terhebat sepanjang sejarah motogp
Referensi pihak ketiga

Kenny Roberts adalah salah satu pembalap top dimasanya yang berasal dari Amerika. Kenny Roberts menjadi jawara dunia MotoGP kelas 500 ccpada tahun 2000 bersama Suzuki. Namun setelah itu tidak pernah juara lagi. Untuk diketahui Kenny Roberts adalah putra dari kenny Roberts Sr yang setidaknya telah menang sebanyak 3 kali juara dunia motogp kelas 500 cc.

5. Barry Sheene

pembalap suzuki terhebat sepanjang sejarah motogp
(Foto : bikesportsnews.com)

Barry Steven Frank Sheene MBE adalah pembalap motor profesional Inggris. Dia berkompetisi di balap motor Grand Prix dan merupakan juara dunia dua kali, memenangkan gelar 500cc berturut-turut pada tahun 1976 dan 1977 bersama motor Suzuki. Barry Sheene adalah pembalap terhebat yang pernah dimiliki oleh Suzuki karena mampu menjadikan Suzuki juara sebanyak 2 kali ketika diperkuat oleh dirinya.

Bagaimana menurut sobat, apakah kalian setuju?

Referensi : https://wwww.id.motorsport.com/motogp/news/galeri-daftar-peraih-juara-dunia-500cc-motogp-973459




Demikianlah artikel 5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP

Sekianlah artikel saya tentang 5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel 5 Pembalap Suzuki Terhebat Sepanjang Sejarah MotoGP dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/08/5-pembalap-suzuki-terhebat-sepanjang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar