Breaking

8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP

8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu 8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta MotoGP, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP
link : 8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP

Baca juga


8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP

Ajang balap MotoGP merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak disukai oleh orang-orang di seluruh dunia. Namun terkadang terdapat hal aneh dan unik yang tidak terdapat di cabang olahraga manapun. Dan inilah 8 kejadian aneh dan unik saat balapan motogp.

1. Terpeleset Saat Berlari Di Pinggir Lintasan

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: zimbio.com)

Kejadian ini merupakan tentang peristiwa yang dialami oleh rider MotoGP yakni Jorge Lorenzo. Kejadian yang dialami pada tahun 2011 ketika merayakan kemenangan di sirkuit Jerez, Spanyol.

Peristiwa unik dari Jorge Lorenzo ini membuat banyak penonton yang menebarkan senyum keceriaan kepadanya. Saat Jorge Lorenzo sedang berlari di pinggir lintasan tiba-tiba ia terpeleset lalu jatuh ke dalam kolam yang membuat penonton tertawa akan kejadian yang dialami oleh Jorge Lorenzo.

2. Finis Yang Mengagumkan Dari Julian Simon

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: zimbio.com)

Kejadian aneh tapi unik dan menarik untuk dibaca adalah aksi finis yang mengagumkan dari salah satu rider MotoGP bernama Julian Simon. Aksi yang terjadi pada lap terakhir GP seri Prancis 2012.

Kejadian tersebut terjadi saat Julian Simon terjatuh di tikungan terakhir sirkuit Le Mans. Walaupun sudah terjatuh ia mampu menunjukan kelasnya sebagai rider MotoGP dengan bangun kembali dan mengendarai lagi motornya.

Sayangnya mesin motornya rusak namun hal unik dan menarik dari Julian Simon adalah ia berlari menuju garis finis dengan menuntun motornya tersebut. Aksi tersebut membuat banyak mengundang simpati dari para penonton serta Julian Simon masih mendapat poin dengan finis pada urutan ke-13.

3. Marquez Telat Masuk Pit

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: gooto.com)

Marc Marquez merupakan pembalap yang sangat hebat. Tetapi ia juga pernah melakukan kesalahan mendasar pada suatu pertandingan MotoGP di Phillip Island yang menyebabkan Marquez kehilangan 25 poin.

Kesalahan Marquez saat dirinya salah membaca keterangan masuk pit dari kru HRC sehingga Marquez telat masuk pit untuk keperluan mangganti ban. Dengan kejadian tersebut membuat Marquez harus didikualifikasi dari pertandingan saat itu. Menurut pihak HRC kejadian ini disebabkan kesalah pahaman tim bukan dari Marc Marquez sendiri.

4. Start Berantakan Di GP Misano

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Screenshot: youtube.com/watch?v=v9tsAiPpTrI)

Pertandingan yang terjadi di sirkuit Misano, San Marino 2012 merupakan kejadian yang sangat jarang terjadi. Karena start yang dilakukan sangat kacau dan berantakan yang membuat start diulang kembali.

Penyebabnya saat seluruh pembalap sudah siap tiba-tiba Karel Abraham mengangkat tangan disebabkan mesin motornya mati, namun lampu start sudah akan padam. Kemudian race director langsung menyalakan lampu kuning, tapi semua rider yang siap berjalan tampak terkejut.

Sehingga membuat para rider berhenti seketika di depan garis start walaupun sudah sempat membentur motor antar rider. Dengan kejadian tersebut membuat Karel Abraham tidak bisa melanjutkan balapan karena motornya yang rusak dan start akhirnya diulang kembali.

5. Meneguk Champagne Dari Sepatu

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: banjarmasin.tribunnews.com)

Setelah diasapi pembalap Honda Dani Pedrosa di GP San Marino, Minggu (11/9/2016), pembalap tuan rumah Valentino Rossi yang finis di posisi kedua, melakukan selebrasi gila, minum sampanye dari sepatu.

Di atas podium, usai penyerahan piala dan main semprot champagne bersama Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) yang juara tiga, Rossi mengangkat sepatunya. Sebentar dirapikan, lantas sampanye dituang ke dalam sepatu.

Di hadapan ribuan penonton dengan atribut kuning, pembalap tuan rumah ini minum dari sepatunya. Memang, tidak semua cairan masuk ke mulut, saat terakhir pun Rossi sempat membuang sisanya, namun tetap saja adegan ini masuk kategori “Aneh”.

6. Aksi Selfie Marshal MotoGP

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: Todocircuito.com)

Pada saat MotoGP Argentina 2019 lalu, saat pembalap berpaspor Italia ini melakukan selebrasi di hadapan pendukungnya, Rossi meminta seorang marshal untuk memeggangi motor balapnya.

Namun, bukannya memegangi Yamaha YZR-M1 milik sang legenda, petugas di sirkuit ini justru menunggangi motor tersebut. Tidak hanya itu, sang marshal ini juga selfie di atas motor balap pabrikan asal Jepang ini.

Wajar saja, karena momen ini akan jarang ia temukan, bisa berfoto dengan pembalap peraih sembilan gelar juara dunia.

Kocaknya lagi, saat selfie di atas motor balap Rossi, ia juga mengusir temannya yang mencoba mengganggu atau ingin juga ikut selfie bersama tunggangan sang legenda.

7. Selfie Di Atas Podium

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: tribunnews.com)

Aksi yang dilakukan oleh beberapa rider MotoGP seperti Marquez, Pedrosa, dan Rossi membuat hal aneh dan unik yang tidak biasa dilakukan oleh rider-rider lainnya.

Aksi selfie yang dilakukan di sirkuit GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/7/2015) saat berhasil finis balapan, dan naik podium mereka bertiga melakukan selfie bersama. Demam selfie yang sedang viral membuat rider-rider ini turut serta mempopulerkan kegiatan selfie ini.

8. Rossi VS Marquez

Kejadian aneh dan unik pada ajang balap motogp
(Foto: otomotifnet.gridoto.com)

Kejadian aneh yang terakhir datang dari persaingan Rossi vs Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia. Pada lap ketujuh, Marquez jatuh dan Rossi dijadikan sebagai biang keladi.

Saat itu Valentino Rossi dianggap sengaja menyenggol motor Marc Marquez sampai crash.

Panasnya suhu persaingan lantaran saat itu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jadi kandidat juara dunia MotoGP 2015.

Valentino Rossi geram karena merasa Marc Marquez menghalangi dirinya mengejar Jorge Lorenzo demi memuluskan langkah rekan senegara Marquez jadi juara dunia.

Referensi :
  • https://buc.kim/d/3z8vSms7Lq2h
  • https://www.sports.sindonews.com




Demikianlah artikel 8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP

Sekianlah artikel saya tentang 8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel 8 Kejadian Aneh dan Unik Pada Ajang Balap MotoGP dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/07/8-kejadian-aneh-dan-unik-pada-ajang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar