Breaking

Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram

Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram
link : Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram

Baca juga


Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram

Pemakaian rem cakram pada sebuah motor di era saat ini nampaknya sudah menjadi hal yang biasa atau bahkan menjadi paling standar digunakan.

Sebab kalau gak pakai cakram, maka sebuah kendaraan dapat dikatakan kuno dan ketinggalan jaman.

Motor pertama di dunia yang pakai rem cakram
Kira-kira kalian pernah kepikiran gak, motor pertama yang mempelopori penggunaan rem cakram itu dari pabrikan mana?

Jika dilihat dari sejarahnya, pengaplikasian rem cakram pertama itu untuk balapan, yang kedua di mobil kemudian baru motor.

Ternyata motor pertama yang pakai rem cakram bukanlah sportbike atau motor berkapasitas gede, melainkan skutik Lambretta TV175 Series 3 keluaran tahun 1962 yang dilengkapi rem cakram di bagian depan.

Tapi karena skuter itu tidak dianggap motor di beberapa Negara seperti di wilayah Amerika atau Eropa, maka ada yang menyebut jika MV Agusta 600 motor keluaran 1965 lah yang jadi perlopor penggunaan rem cakram pertama.

Sayang kedua motor diatas bukan termasuk produk global, otomatis produksinya terbatas. Baru di tahun 1969 Honda CB750 lahir sebagai motor global dan sukses menggemparkan dunia ketika diluncurkan di Jepang dan Amerika.

Ternyata motor pertama yang pakai rem cakram bukanlah sportbike atau motor berkapasitas gede, melainkan...
(foto: gridoto.com)

Saat itu rem cakram masih dianggap sebagai eksperimen. Setelah beberapa pabrikan melihat efektifnya penggunaan disc brake pada sebuah motor berkapasitas gede, seiring waktu pengereman tersebut pun jadi semacam standar di motor kencang.

Jadi kurang lebih begitu sejarah perjalanan rem cakram pada sebuah motor.

Referensi : gridoto.com (12/3/2019)




Demikianlah artikel Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram

Sekianlah artikel saya tentang Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Motor Pertama Di Dunia Yang Pakai Rem Cakram dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/07/motor-pertama-di-dunia-yang-pakai-rem.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar