Breaking

Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi

Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta MotoGP, Artikel Helmet, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi
link : Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi

Baca juga


Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi

Valentino Rossi adalah pembalap motor paling terkenal di dunia dan juara dunia MotoGP 9 kali. Tidak hanya salah satu pembalap paling berbakat yang pernah berlomba di MotoGP, tetapi juga menjadi favorit penggemar abadi karena kepribadiannya yang penuh warna dan menyenangkan, yang menjadi penuh warna dan menyenangkannya Rossi sendiri adalah desain helmnya.

Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi
Dengan desain helm ini, selama bertahun-tahun telah menjadi merek dagang Valentino Rossi. Desain helm milik Rossi selalu unik, karena tidak hanya keren, tidak biasa dan menawan secara visual, tetapi juga hampir semuanya menggambarkan sebuah arti dan kisah.

Rossi mendesain helmnya sebagai cara untuk berkomunikasi, entah itu memberi penghormatan kepada penggemarnya, mengekspresikan emosinya, atau bahkan hanya mengolok-olok dirinya sendiri. Helmnya jauh lebih dari sekadar perlengkapan balap yang terlihat keren. Desain helm Rossi sangat bervariasi, tetapi semuanya membawa beberapa tema atau arti yang kuat.

Seluruh helm milik Rossi hampir semuanya dirancang dan bekerja sama dengan perancang helm terkenal yaitu Aldo Drudi, mereka sering menampilkan warna kuning yang menjadi warna khasnya. Citra matahari dan bulan, yang merupakan simbol yang dimaksudkan untuk mewakili dua sisi kepribadiannya, dan juga menampilkan binatang kesayangannya yaitu dua anjing bulldog dan seekor kucing, yang kerap tampil di helmnya.

Desain baru biasanya dirilis dalam suatu pola dan setiap tahunnya pasti memiliki satu desain khusus. Rossi selalu merilis desain khusus ini setiap seri balapan dikandang nya yaitu Misano dan Mugello. Biasanya paling eksentrik dan lucu, dan biasanya membawa arti paling personal untuknya.

Baca juga : Helm Spesial ini Antarkan Marc Marquez ke Momen Juara Dunianya

Oleh karena itu berikut arti dan kisah sejati di balik desain helm Valentino Rossi yang tidak biasa, dan memiliki arti dan kisah yang berbeda-beda dalam setiap desain miliknya.


Helm "WTF"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Jika sobat melihat pola helm Rossi sekarang, dengan helm ini mungkin sudah mengidentifikasi sebagai helm Misano, yang merupakan helm Rossi paling unik dan provokatif.

Desain yang menampilkan gelembung pikiran dengan simbol-simbol bahan peledak di seluruh bagiannya. Gambar kartun dua anjing bulldog tercinta Rossi, yang sering muncul di helmnya, juga ditemukan di bagian belakang.

Desain helm ini mengekspresikan frurstrasinya dengan Ducati, yang ia geluti untuk tahun 2011 lalu. Dia memiliki sejumlah masalah dengan motor yang ia gunakan pada saat itu, dan dia tidak malu mengungkapkannya.

Helm "Boxer"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Helm Misano yang lain, yang ini tampil pada tahun 2012. Sekali lagi mengungkapkan kekesalannya pada Ducati yang tidak bisa membuat Rossi tetap memimpin, sebuah "pukulan emosional" Rossi diekspresikan oleh seorang petinju kartun yang dipukuli dan memar di atas helm ini, bertanya "bagaimana kabar saya?" dalam bahasa Italia. Dua bulldognya juga ditemukan dalam desain ini.

Helm "Shark"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Salah satu desain yang dirilis pada GP Misano sebelum putaran 2015. Menampilkan desain hiu kartun biru besar yang mengintimidasi di belakang seekor ikan kuning kecil yang terlihat sangat tekun. Pada GP Misano tahun 2015 lalu, Rossi sempat memimpin dalam balapan, namun mampu dikejar oleh Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang mencoba untuk mengalahkan Rossi di kandangnya sendiri. Hingga akhirnya Marquez menjuarai balapan tersebut. Desain ini mewakili tekad mantapnya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan kerasnya.

Helm "Turtle"


Kura-kura, atau Tartaruga (dalam bahasa Italia), adalah salah satu desain seri Mugello yang lebih lucu, tetapi juga salah satu yang memiliki banyak arti baginya. Kura-kura lambat, dimaksudkan Rossi yang saat itu tidak terlalu cepat di musim 2013 menjelang Mugello. Menggunakan desain kura-kura lucu ini untuk mengolok-olok dirinya sendiri karena tertinggal.

Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi
Dia menghadapi persaingan yang sangat ketat di empat besar tahun itu. Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez. Tetapi di samping desain yang dimaksudkan tentang kelambatan, kura-kura sebenarnya juga memiliki banyak arti penting bagi Rossi. Kura-kura adalah maskot pertama Rossi ketika ia kecil membalap minimoto. Rossi juga memiliki tato kura-kura di pinggulnya untuk memperingati "sprit animal" ironisnya.

Helm "Soleluna"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Salah satu desain Rossi yang paling ikonik. Soleluna, bila diterjemahkan menjadi "matahari dan bulan", menampilkan matahari besar yang membungkus helm dari depan, dan bertemu bulan sabit di belakang. Helm ini telah menjadi helm utama Rossi sejak kembali ke Yamaha di tahun 2013.

Baca juga : Arti Lambang Semut Marc Marquez

Matahari dan bulan sering ditemukan di helm Rossi, tetapi desain ini paling terkenal karena menjadikannya pusat atau desain yang utama. Hadir dalam versi Corsa dan Pista, tetapi grafis Pista andalan menambahkan logo Monster Energy pada masing-masing pihak, menjadikannya replika yang tepat dari yang benar-benar digunakan Rossi.

Helm "Handprint"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Favorit Misano pada tahun 2014 ini memiliki banyak arti pribadi bagi Rossi, karena fitur utama dari desain adalah cetakan tangan yang sebenarnya dari anggota penting tim balap Rossi, yang membantu The Doctor membuat pemulihan besar setelah kecelakaannya dengan Ducati.

Para wanita dalam hidupnya mendapatkan lebih dari sekadar sidik jari, ibu dan pacarnya sama-sama memiliki jejak bibir mereka dalam desain, satu di setiap pipi, dan sidik jari Aldo Drudi, kepala desainer semua helm Rossi, juga ikut dalam desain ini.

Helm "Doubleface"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Desain tes musim 2013 ini adalah salah satu yang lebih aneh. Kali ini mengambil desain Soleluna yang ikonik dan membalikkannya, menempatkan bulan di depan dan matahari di belakang. Tapi itu bukan bagian yang aneh, bagian yang aneh disini adalah Rossi menempatkan wajahnya sendiri yang ditempatkan di belakang, yang memiliki citra fotorealistik dari wajahnya sendiri. Memberikan efek bahwa ia menatap tepat pada pengendara lain di belakangnya.

Helm "Five Continents"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Desain milik Rossi yang klasik di antara yang paling populer, yang secara visual memberi penghormatan kepada lima benua yang berbeda yang dikunjungi MotoGP selama satu musim (Kecuali Afrika dan Antartika.) Desain ini menampilkan matahari khasnya dengan lima sinar, masing-masing satu menggambarkan seni yang mewakili salah satu benua.

Ini adalah desain utamanya sepanjang musim 2009 dan 2012, tetapi digantikan ketika kembali ke Yamaha pada tahun 2013, beralih ke helm "Elements" sebagai desain utamanya.

Helm "Wish You Were Here"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Salah satu desain Rossi yang paling tulus, yang satu ini menampilkan desain yang sangat terinspirasi oleh sebuah band yaitu Pink Floyd, kali ini dia mengambil tema dari sampul album band tersebut "Wish You Were Here." Desain pada helm Misano 2013-nya ini merupakan penghargaan untuk sahabatnya Marco Simoncelli, yang terbunuh dalam kecelakaan saat balapan seri Sepang pada tahun 2011 lalu.

Seperti Rossi, kota kelahiran Simoncelli juga tidak jauh dari sirkuit Misano, yang saat ini diganti namanya untuk menghormati Simoncelli setelah kematiannya.

Helm "Mirror/Solar Energy"


Desain helm Rossi yang satu ini adalah desain yang paling mencolok. Helm ini dirilis untuk seri Mugello tahun 2015. Helm dengan lapisan krom yang cerah dan reflektif, dengan gambar panel surya di sepanjang sisi, dan "meteran listrik" dengan bilah indikator yang naik dibagian belakang.

Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Setiap bilah indikator mewakili babak kualifikasi atau latihan menjelang lomba, dimaksudkan untuk menunjukkan peningkatan energi Rossi saat hari perlombaan mendekat. Hasil akhir cermin dimaksudkan untuk mencerminkan energi penggemar setia Rossi pada diri mereka, menyelesaikan perlombaan dengan energi yang berkembang pesat. Helm ini juga menampilkan gambar bulldog tercinta Rossi.

Fakta Menarik


Jika sobat melihat visor Rossi, mungkin memperhatikan stiker “Tribu Dei Chihuahua” yang tidak biasa biasanya ditemukan di bagian atas visornya. Seperti yang Rossi jelaskan dalam sebuah wawancara, "Tribu Dei Chihuahua" yang mengacu pada nama yang diberikan oleh teman-teman masa kecilnya, sebuah rujukan ke suku asli yang ditemukan di negara bagian Chihuahua, Meksiko.

Tetapi faktanya, tidak ada suku Indian "Chihuahua", jadi Rossi mungkin salah informasi, tetapi stiker di visornya tetap terpampang di juara dunia 9 kali tersebut.

Helm "Face"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Sebelum putaran Mugello 2008, Rossi dan desainer helm lamanya, Aldo Drudi, tidak dapat menemukan ide desain untuk helm Mugello yang sangat dinanti-nantikan, Rossi bahkan menyarankan agar helm itu berwarna putih kosong, mengatakan “maaf, kami tidak dapat menemukan apa pun.”

Setelah berbicara dengan Rossi tentang seperti apa balapan di Mugello, Rossi menggambarkan satu sudut buta setelah sirkuit yang panjang, dan ia membuat wajah yang terkejut untuk menggambarkannya. Drudi sangat terhibur dengan ekspresi konyol sehingga ia memutuskan untuk menjadikannya pusat dari desain, dan hasilnya adalah salah satu helm Rossi yang paling lucu dan paling terkenal sepanjang masa.

Helm "Chicken"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Desain unik ini dibuat untuk merayakan juara dunia ke-9 Rossi, yang diamankannya di Sepang pada tahun 2009. Gambar ayam kartun bertelur pada awalnya tampak aneh, tetapi pepatah Italia kuno yang mengatakan "ayam tua hanya bagus untuk membuat kaldu.” (karena mereka tidak bertelur.)

Desainnya mengacu pada usia Rossi ketika ia memenangkan kejuaraan itu. pada usia 31, ia dianggap tua menurut standar MotoGP, tetapi ia tetap menang tahun itu. Dengan kata lain, "ayam tua" ini berhasil meletakkan satu telur lagi.

Helm "Wake Up"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Helm Misano unik lainnya, kali ini didesain menampilkan jam alarm kartun berbunyi, diciptakan untuk musim 2010. Itu dimaksudkan untuk mengolok-olok fakta bahwa Rossi sering terlambat untuk sesi trek dan pertemuan tim.

Tetapi juga memiliki makna ganda, yaitu dimaksudkan juga untuk mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Rossi untuk "bangun" untuk sisa musim dan menjadikan dirinya kembali dalam kemenangan MotoGP. Karena waktu itu Rossi mengalami crash yang mengakibatkan patah kaki dan absen dalam beberapa putaran pada tahun 2010 lalu.

Helm "The Donkey"


Arti dan kisah sejati di balik desain helm valentino rossi

Rossi mempermalukan dirinya sendiri ketika tersingkir di seri indianapolis tahun 2009, sehingga harus kehilangan 25 poin. Orang-orang mungkin mengatakan "dia membuat keledai dari dirinya sendiri."

Helm ini dirilis pada seri Misano 2009, didesain dengan "wajah" yang sama dengan yang dia kenakan pada tahun sebelumnya (Helm Face), tetapi dengan wajahnya berubah menjadi keledai. Keledai yang kelihatan konyol ini memiliki mata asli Rossi, dan kata-kata "Keledai" ditemukan dalam font yang sama dan lokasi di mana "The Doctor" dulu. Seperti Helm Turtle, helm ini adalah salah satu cara paling jelas Rossi mengolok-olok dirinya sendiri, dan sebagai hasilnya para penggemar menjadikan helm ini favorit pada sebagian fans Valentino Rossi.



Demikianlah artikel Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi

Sekianlah artikel saya tentang Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Arti dan Kisah Sejati Di Balik Desain Helm Valentino Rossi dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/08/arti-dan-kisah-sejati-di-balik-desain.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar