Breaking

Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD

Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD
link : Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD

Baca juga


Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD

Mengenal sistem penggerak mobil rwd fwd awd 4wd
Apa itu RWD, FWD, AWD, dan 4WD? WD sendiri yang berarti Wheel Drive atau Penggerak Roda, sedangkan untuk singkatan huruf yang pertama semuanya mempunyai arti yang berbeda.

Ada baiknya mari kita simak jika sobat sedang memilih mobil dan kebingungan pilih jenis mobil yang tepat.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih mobil. Salah satu yang paling penting adalah menemukan drivetrain atau system penggerak yang tepat.

Empat jenis drivetrain yaitu penggerak semua roda (AWD), penggerak roda depan (FWD), penggerak roda belakang (RWD), dan penggerak 4 roda (4WD).

Lalu, apa penjelasan dari semua penggerak tadi? dan mana yang lebih baik? langsung saja kita bahas.

ALL WHEEL DRIVE (AWD)


AWD menggunakan diferensial depan, belakang dan tengah untuk memberikan daya keempat roda kendaraan.

Namun, saat mobil berjalan semua roda mobil selalu bergerak dan tidak bisa diubah menjadi 2WD atau 4H dan 4L. Distribusi tenaga diatur center differential dan komputer tergantung kondisi yang dihadapi.

FRONT WHHEL DRIVE (FWD)


FWD berarti daya tarik mesin dikirim ke roda depan kendaraan. Dengan FWD, roda depan menarik mobil dan roda belakang mengikuti tenaga dari depan.

Kelebihan dari kendaraan FWD biasanya mendapatkan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

REAR WHHEL DRIVE (RWD)


RWD Mengirim tenaga dari mesin ke roda belakang dan roda belakang mendorong mobil ke depan, roda depan tidak menerima tenaga apa pun.

Karena berat kendaraan RWD menjadi lebih merata daripada kendaraan FWD menciptakan keseimbangan berat yang lebih baik.

FOUR WHHEL DRIVE (4WD)


4WD berarti tenaga dari mesin dikirim ke semua 4 roda sepanjang waktu 4x4 diaktifkan dan memiliki opsi format RWD untuk menghemat bahan bakar.

Keuntungan terbesar dari kendaraan 4WD adalah kendaraan ini memberikan keserbagunaan dan tenaga untuk menghadapi medan atau kondisi cuaca apa pun.

Semua penggerak mobil adalah baik, semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal disesuaikan menurut dana, kebutuhan dan selera sobat.

Dan itulah sedikit penjelasan mengenai sistem penggerak mobil AWD, FWD, RWD dan 4WD. Jadi manakah pilihan sobat? Sampaikan di kolom komentar ya.

Referensi : https://www.instagram.com/p/BtX9mu8jbPY/?igshid=qlt0mw6m7mge




Demikianlah artikel Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD

Sekianlah artikel saya tentang Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Mengenal Sistem Penggerak Mobil RWD, FWD, AWD, 4WD dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/08/mengenal-sistem-penggerak-mobil-rwd-fwd.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar