Breaking

Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic

Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik Motor, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic
link : Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic

Baca juga


Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic

Menggunakan ban motor terlau besar atau yang dikenal dengan ban gambot merupakan salah satu modifikasi yang diminati. Apalagi saat ini, banyak produsen yang membuat ban tersebut, terutama untuk skutik.
Risiko mengganti ban lebar pada motor matic

Selain terlihat lebih gaya dan macho, ban gambot diklaim memiliki keseimbangan yang baik dan mampu meredam guncangan jalan dengan maksimal.


Tetapi, di balik manfaat tersebut, ada pula kerugiaan penggunaan ban gambot, khususnya pada motor skutik. Kerugian ini disebabkan karena karakter ban yang berdiameter besar. Apa saja kerugiannya? Berikut ulasannya.

Kurang Lincah


Menggunakan ban gambot membuat pengendalian motor lebih stabil dan cengkraman lebih kuat. Tetapi, saat kondisi jalan padat atau macet, motor akan lebih sulit bermanuver. Pada akhirnya, kelincahan motor pun akan berkurang.

Kerja Rem Ekstra


Beban yang harus ditanggung rem semakin berat dengan menggunakan ban gambot. Hal ini tidak lain disebabkan karena ukurannya yang lebih besar dibanding ukurang standar pabrikan. Ini membuat kinerja piranti rem lebih berat.

Meskipun demikian, saat mengubah ban biasanya bengkel modifikasi juga menawarkan piringan rem dengan diameter yang lebih besar. Tetapi biasanya, keawetan piranti tersebut berada di bawah kualitas pabrik.

Boros Bensin


Selain rem, kerja yang lebih berat juga akan dialami oleh mesin. Semakin besar tenaga yang harus dikeluarkan, maka semakin besar pula asupan bensin yang dibutuhkan mesin. Karenanya, ban gambot akan membuat motor semakin boros bahan bakar.

Perawatan Ekstra Pada CVT


Sama seperti yang sebelumnya, ukuran ban yang besar akan membuat kinerja v-belt lebih ekstra. Pada motor skutik, ada potensi penurunan kinerja CVT hingga lebih mudah rusak bila menggunakan ban gambot.

Apabila hal tersebut masih dilakukan maka jangan kaget apabila pada sepeda motor tersebut akan sering sekali masuk bengkel untuk servis atau perbaikan dan otomatis dompet pada anda dirogoh pun semakin banyak, lebih sebelum untuk memodifikasi dipikir-pikir atau diperhitungan dulu sebab akibatnya untuk motornya.

Referensi : https://m.liputan6.com/otomotif/read/2284228/dampak-penggunaan-ban-lebar-pada-motor-matik




Demikianlah artikel Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic

Sekianlah artikel saya tentang Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Risiko Mengganti Ban Lebar Pada Motor Matic dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/07/risiko-mengganti-ban-lebar-pada-motor.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar