Breaking

Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King

Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Modifikasi, Artikel Mx King, Artikel Tips dan Trik Motor, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King
link : Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King

Baca juga


Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King

Bagi sahabat bikers pengguna motor MX King dan mau melebarkan ukuran bannya tanpa ganti velg atau velg standar, berikut ini tipsnya memilih ban yang cocok untuk ganti ban yang sesuai, soalnya salah pilih ukuran sedikit saja gak tambah besar malah kelihatan kecil bannya.

Batas ukuran ganti ban lebar pada mx king
Untuk penggantian ban depan biar handling gak terlalu berubah, besarin sedikit dari ukuran aslinya yaitu cukup ukuran 80/90-17.

Bila lebih dari itu handling akan berat, apalagi buat manuver atau berbelok, akan membutuhkan tenaga extra dari biasanya.

"Saudaraku pemilik jupiter MX King soalnya pernah ganti ban lebih dari itu hasilnya ban kelihatan kecil, makanya dibalikin ukuran 80/90/17 tadi." Dikutip dari risdiken900.blogspot.com Selasa(21/06/2016).

Ban depan 80/90-17
(Foto: risdiken900.blogspot.com)

Jika ban terlalu besar bagian belakang sedangkan depannya kecil akan kelihatan janggal, jadi dibesarin dikit saja ukuran 80/90-17 jangan lebih dari itu karena handling akan berubah secara extreme.

Nah, untuk sobat yang memakai motor Vixion bila ganti ban belakang ukuran 120 terlalu mahal bisa di akal dengan beli ban 110 yang 110/60-17 dipasng di velg orinya sudah terlihat besar seperti ukuran 120.

Kalau bisa mending tetap 120 tapi kalau kepepet bisa dicoba, hal ini dikarenakan saat penggantian ban di toko ban banyak yang melakukannya dan ternyata pas terlihat seperti 120.

Memang berapa sih lebar maksimal memasang ban belakang untuk MX King tanpa ganti velg? jawabannya 150.

Tapi macem-macem ya ada yang 150/70-17 ada yang 150/60-17. Lebih baik pilih yang 150/60-17 karena bila yang memakai 150/70-17 akan keliahatan mendonat. Tapi itu selera masing-masing, terserah bikers milih yang mana.

Ban belakang 150/60-17.
(Foto: risdiken900.blogspot.com)

Kenapa gak 140 saja? kalau 140 mending 130 saja soalnya beda tipis, untuk lengkapnya baca disini saja. jadi karena itu mending langsung lompat ke ukuran 150. untuk ukuran 160 sudah gak bisa soalnya sudah pres ke arm bannya.

Cukup yang 150 saja batas maksimalnya. Selain itu juga velgnya kurang besar jadinya akan telihat kurang serasi. untuk urusan akselerasi jangan ditanya, namanya saja ban dilebarin kerasa berat dari biasanya itu wajar.

Maka dari itu ada tipsnya nih, biar tarikan tetap enteng. Sobat bisa baca juga di bawah berikut.


MX King Ban Depan 80/90-17 Belakang 150/60-17
(Foto: risdiken900.blogspot.com)

Itulah batas ukuran ganti ban lebar pada MX King, jika ada pertanyaan silakan tulis di komentar ya. Semoga bermanfaat. Keep safety riding!

Referensi : https://risdiken900.blogspot.com/2016/06/batas-maksimal-ganti-ban-besar-pada-mx.html




Demikianlah artikel Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King

Sekianlah artikel saya tentang Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Batas Ukuran Ganti Ban Lebar Pada MX King dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/06/batas-ukuran-ganti-ban-lebar-pada-mx.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar