Breaking

Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya

Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta MotoGP, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya
link : Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya

Baca juga


Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya

Darimana sumber gaji pembalap motogp ini jawabannya
Pertanyaan yang tidak biasa namun akan menarik untuk kita bahas. Didasari atas rasa penasaran para fans MotoGP. Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP?

Untuk menjawab hal tersebut sebenarnya cukup gampang karena semua orang sudah tahu." Dilansir dari iwanbanaran.com (20/06/2019)

Namun tentu kita perlu menggali lebih jauh apakah betul jawaban yang ada di dalam pikiran kita. Sebenarnya sumber gaji yang diberikan untuk para pembalap di MotoGP sejauh ini memang tidak tergali secara gamblang.

Namun jika yang kita bicarakan adalah untuk pabrikan bisa dipastikan bahwa tidak ada hadiah apapun yang diberikan oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP kepada The World Championship. Terus apa yang didapatkan oleh pabrikan hingga mereka Sudi mengeluarkan dana miliaran rupiah untuk menjadi pemenang di balap Motogp? Pride atau kebanggaan? simak artikel berikut.


Ketika menjadi pemenang nama pabrikan tersebut akan diukir dalam sejarah balap paling bergengsi dunia MotoGP. Sejarah tersebut menjadi bukti prestasi dan kualitas yang akan dikenang mungkin tidak hanya satu abad tapi bisa 2-3 abad setelah generasi sekarang hilang.

Selama balap MotoGP terus berdiri, nama pabrikan tersebut akan tetap terukir dalam Tinta Emas balap paling bergengsi. Sebuah sejarah yang tidak bisa dinilai dengan uang. Dan itulah cara kerja dari kejuaraan terbaik dunia.

Yang kedua adalah branding atau marketing. Secara tidak langsung dengan kemenangan membuat brand atau merk tersebut menjadi idola dan ujung-ujungnya berpengaruh terhadap penjualan produk mereka didunia.

Sementara begitu pula untuk pembalap. Sejauh ini belum ada bukti kuat secara sahih mengindisikan pembalap Motogp mendapatkan hadiah berupa uang dari Dorna. Biasanya hadiah materi atau apapun tidak berhubungan dengan penyelenggara MotoGP, namun lebih kepada sponsor yang menaungi atau mendukung eksistensi sang Rider.

Semua bersifat privat mengingat kontrak kerjasama antara sponsorship serta pembalap Hanya mereka yang tahu. Jadi sifatnya tidak wajib alias situasional tergantung kontrak mereka masing-masing.

Darimana sumber gaji pembalap motogp? ini jawabannya
Monster Energy Drink menjadi
sponsor utama tim Yamaha MotoGP 

Dalam balapan MotoGP uang bukanlah tujuan para pabrikan. Namun mereka mencari hal lain yakni pride atau kebanggaan termasuk prestasi yang akan ditulis dalam tinta Emas MotoGP serta branding merk yang sangat ampuh.

Sebagai contoh kenapa Yamaha sudi mengeluarkan uang milyaran menjadi sponsor Motogp Trans7. Nggak ada untung materi buat Yamaha namun tujuannya adalah branding dan marketing yang sangat kuat dengan menjadi sponsorship MotoGP. Sebuah kondisi yang tidak bisa dinilai dengan uang.

Sementara untuk pembalap sendiri juga demikian. Mungkin mereka mendapatkan nilai kontrak pabrikan ataupun sponsor pribadi yang menjadi pendukung setiap karirnya, namun tidak dari penyelenggara MotoGP.

Bagi pembalap Motogp yang karirnya bagus, mereka akan mencari prestasi ketimbang uang dengan mencari pabrikan bagus untuk menunjang karirnya. Bukti mahalnya sebuah gengsi serta apresiasi dan kualitas dari pabrikan tersebut di dunia racing.

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa sumber gaji para pembalap MotoGP adalah dari sponsor yang mendukung eksistensi sang rider.

Referensi : www.iwanbanaran.com




Demikianlah artikel Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya

Sekianlah artikel saya tentang Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Darimana Sumber Gaji Pembalap MotoGP? Ini Jawabannya dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/06/darimana-sumber-gaji-pembalap-motogp.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar