Breaking

Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019

Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019 - apa kabar sahabat Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Terbaru Terlengkap - OTOPRICEINDO, Artikel yang anda baca kali ini dengan judul yaitu Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan sangat baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Assen 2019, Artikel Full Race MotoGP 2019, semoga artikel yang kami tulis ini dapat anda pahami dengan baik. baiklah, selamat membaca.

Judul : Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019
link : Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019

Baca juga


Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019

Date : June 30, 2019
Circuit : Motul TT Assen
Previously : Spain MotoGP Full Race, Catalunya 2019


Full Race Link



Highlight


Netherlands Motogp full race assen 2019
Maverick Viñales memenangi balapan MotoGP Assen. dan ini adalah kemenangan pertama Yamaha pada musim 2019 ini.

Dikutip dari OtoRace.id - Motor dengan mesin empat silinder segaris langsung memimpin lap pertama MotoGP Belanda di sirkuit Assen (30/6).

Dua motor Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar dari Alex Rins dan Joan Mir, dan juga Yamaha YZR-M1 milik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quarataro (Petronas Yamaha SRT).

Alex Rins konsisten jaga kecepatan di posisi terdepan saat posisi kedua menjadi rebutan bagi dua rookie, Fabio Quartararo dan Joan Mir.

Namun baru di lap kedua, Alex Rins kehilangan daya cengkeram ban depan yang membuatnya terjatuh. Ia tak melanjutkan balapan dan langsung kembali ke pit dengan muka menyesal.

Sementara Joan Mir seperti kehilangan tuntunan setelah Rins jatuh, ia langsung merosot ke posisi 5.

Pimpinan lomba menjadi milik Fabio Quatrararo yang dibuntuti oleh Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Maverick Vinales. Sementara pembalap terdepan sedang panas bersaing, di lap ke-4 menjadi momen sial bagi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Ia mengalami tabrakan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang membuat 3 kali DNF beruntun bagi Rossi. Setelah tabrakan yang cukup menyeramkan itu, Rossi langsung mengecek kondisi Takaaki Nakagami yang terbaring di run safe.

Persaingan di posisi terdepan masih berlanjut. Kini antara Quartararo, Marquez dan Vinales. Marquez diapit dua pembalap Yamaha. Keunggulan Honda RC213V miliknya hanya ada di tikungan. Namun saat trek lurus, tidak ada yang bisa menyaingi kecepatan YZR-M1 jika di sirkuit Assen.

Baca juga : Marquez Akan Mengejar 2 Rekor Kemenangan Rossi di MotoGP Jerman

Di sisa 12 lap, performa Quartararo mulai menurun. Ia disusul oleh Marquez dan Vinales. Vinales memimpin lomba tanpa diberi celah oleh Marquez yang membuntutinya.

Sampai akhirnya, pembalap bernomor 12 itu melakukan kesalahan dengan melebar di tikungan. Celah terbuka, jadi pertama kalinya Marquez pimpin jalannya lomba di lap ke-18. Namun saling susul antara kedua pembalap Spanyol itu terus terjadi. Sampai akhirnya di sisa 5 lap, jarak lebar antara Vinales dan Marquez mulai terlihat.

Ban belakang Marquez kompon lunak pilihannya mulai abrasi, terlihat dari motornya yang beberapa kali kehilangan keseimbangan saat keluar tikungan.

Jadi keuntungan bagi Vinales, ia berhasil membuka jarak dan meraih kemenangan. Ini menjadi pembuka 'puasa' bagi Yamaha yang terakhir kali menang di Philip Island, Australia tahun lalu.

Marquez podium kedua, ia makin berkuasa di klasemen sementara karena Andrea Dovizioso (Ducati Team) finish di posisi keempat.



Demikianlah artikel Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019

Sekianlah artikel saya tentang Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua jika bermanfaat silahkan sharing arikel ini ke teman atau kerabat anda ke media sosial seperti facebook, twiter, dan lainnya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Netherlands MotoGP Full Race, Assen 2019 dengan alamat link https://otopriceindo.blogspot.com/2019/06/netherlands-motogp-full-race-assen-2019.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar